Cara Riset Produk Terlaris di Shopee

Cara Riset Produk Terlaris di Shopee, Ikuti Langkah Ini!

Seorang pebisnis harus mampu untuk melihat peluang yang ada, termasuk menawarkan produk yang banyak dicari masyarakat. Saat ini, marketplace yang paling banyak pengguna adalah Shopee. Untuk itu, cara riset produk terlaris di Shopee menjadi sangat dibutuhkan sebelum membangun bisnis.

Kondisi pasar yang sering berubah membuat membuat para pebisnis harus peka terhadap perubahan. 

Untuk mempelajari karakter dan minat para konsumen, dibutuhkan riset yang tepat. Ada banyak jenis riset yang bisa dilakukan, baik berkunjung ke lapangan secara langsung maupun secara online.

Cara Riset Produk Terlaris di Shopee

Shopee tidak hanya digunakan untuk berbelanja, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tool bisnis. Platform ini dapat menyajikan berbagai informasi terbaru terkait produk yang sedang diminati konsumen. 

Nah, adapun cara untuk melakukan riset tentang produk paling laris di Shopee yaitu:

1. Gunakan Fitur Produk Terlaris

Shopee memiliki beragam fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna. Mulai dari pencarian produk, Shopee Mall, Shopee Food, Shopee Games, SPaylater, Tagihan Pulsa, barang termurah, produk terlaris, dan lainnya. Jika Anda ingin memulai bisnis, maka manfaatkan fitur produk terlaris.

Sesuai namanya, fitur tersebut akan memunculkan daftar produk-produk yang paling banyak dibeli konsumen. Anda bisa melihat semua produk terlaris untuk dijadikan ide jualan. Dengan begitu, peluang produk untuk laku terjual menjadi lebih tinggi karena sudah pasti disukai masyarakat.

2. Cari di Shopee Mall

Banyak pengguna Shopee yang tertarik dengan produk yang berlabel Mall. Alasannya karena produk tersebut dinilai memiliki kualitas yang lebih baik, baik dari model maupun bahannya. 

Untuk itu, produk mencari produk terlaris di Shopee Mall adalah salah satu cara efektif untuk memulai bisnis.

3. Analisa Per Kategori

Aplikasi Shopee sudah mengelompokkan setiap produk berdasarkan kategori. Misalnya, sepatu, celana, sandal, dompet, tas, jas, kemeja, dan lain sebagainya. 

Setiap kategori produk tersebut dapat dilihat berdasarkan jumlah yang terjual atau terlaris sehingga bisa menjadi ide bisnis.

Mencari ide bisnis dapat dilakukan dengan cara riset produk terlaris di Shopee. Cara ini tergolong cukup praktis untuk menentukan produk yang banyak diminati konsumen. 

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, bisa gunakan bantuan tools canggih dari Data Pinter. Dengan bantuan data terbaru tentang tren pasar saat ini hingga tools lainnya akan jauh memudahkan Anda dalam melakukan riset.

Hanya dengan 100rb-an saja, Anda sudah bisa merasakan mudahnya riset dengan alat ini. Tunggu apalagi? Pesan sekarang yuk!