Cara Riset Keyword Shopee

Cara Riset Keyword Shopee, Langkah Awal Optimalisasi SEO

Berjualan di Shopee memang membuat dapat pengelolaan bisnis menjadi lebih mudah. Akan tetapi, mengingat banyaknya orang yang kini berjualan di marketplace tersebut, maka pebisnis harus memahami tekniknya dengan baik. Caranya yaitu dengan cara riset keyword Shopee.

Riset keyword ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap produk yang dijual. Setiap akan berbelanja, konsumen biasanya akan langsung memasukkan kata kunci (keyword). 

Oleh karena itu, menggunakan kata kunci yang tepat menjadi sangat penting bagi para penjual di Shopee.

Baca juga: Cara Riset Produk Terlaris di Shopee, Ikuti Langkah Ini!

Cara Riset Keyword Shopee

Untuk mendapatkan banyak pembeli di Shopee, penjual harus mengerti bagaimana cara mengelola online shop dengan baik. Misalnya, dengan menggunakan keyword agar produk atau toko lebih mudah untuk ditemukan calon konsumen. 

Nah, cara untuk melakukan riset keyword untuk Shopee yaitu:

1. Keyword Nama Toko dan Username

Langkah pertama untuk membuat toko di Shopee adalah dengan menentukan keyword nama toko dan username

Nama ini sangat penting karena juga akan menjadi identitas toko yang membedakannya dengan toko lain. Keyword nama toko dan username harus singkat, jelas, serta mudah untuk ingat.

2. Keyword Produk

Riset keyword untuk produk Shopee bertujuan untuk mengetahui barang apa yang akan dijual nantinya. 

Riset ini bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee secara langsung dengan memanfaatkan fitur produk terlaris, Shopee Mall, atau mencari per kategori barang yang tersedia.

3. Keyword Nama Produk

Salah satu bagian penting dalam berjualan di Shopee adalah kata kunci nama produk. Kata kunci akan menjadi jalan para calon konsumen untuk menemukan toko Anda. 

Untuk itu, gunakan kata kunci yang mudah untuk diingat dan sesuai dengan gambar serta deskripsi barang yang ditawarkan.

4. Keyword Hashtag

Ada banyak cara bagi para konsumen untuk toko maupun produk yang ingin dicari, termasuk melalui hashtag (#). Umumnya, hashtag ditulis dibagian bawah deskripsi produk. Rekomendasi jumlah hashtag yang ideal untuk setiap postingan produk adalah 2-5.

Dalam berjualan di Shopee, para penjual penting untuk memahami cara menggunakan keyword atau kata kunci. Keyword tersebut dapat untuk nama toko, username, hingga nama produk. 

Adapun cara riset keyword Shopee dengan mudah bisa melalui Data Pinter. Dengan 100rb-an/bulan, Anda sudah bisa mengakses lengkap seluruh fitur Data Pinter untuk Shopee. 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik? Jika iya, hubungi kami sekarang untuk mendapatkannya!