Cara Menggunakan Shopee Affiliate Bagi Pemula

Cara Menggunakan Shopee Affiliate Bagi Pemula dan Sistem Kerjanya

Shopee affiliate adalah program Shopee yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan. Program ini menawarkan komisi kepada affiliator yang berhasil menjual produk tertentu. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara menggunakan Shopee affiliate bagi pemula agar dapat banyak komisi.

Pendapatan affiliator Shopee akan berbeda-beda tergantung besar komisi dan jumlah produk yang sudah terjual. Komisi tersebut akan ditambahkan ke akun jika pesanan sudah diselesaikan dan dikonfirmasi pembeli. 

Jadi, affiliator harus bisa menarik minat calon konsumen untuk membeli produk.

Cara Menggunakan Shopee Affiliate Bagi Pemula

Meskipun tergolong mudah, tetapi menjadi affiliator di Shopee juga membutuhkan teknik-teknik tertentu. Para affiliator yang sukses dapat memperoleh komisi hingga puluhan juta setiap bulannya.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa langkah menggunakan Shopee affiliate bagi pemula!

1. Memilih Kategori Produk

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang affiliator, terlebih dahulu Anda harus mengetahui kategori produk apa nantinya yang akan dijual atau dipromosikan. 

Pastikan kategori tersebut sesuai dengan minat atau yang dikuasai. Misalnya, kecantikan, fashion, perabot rumah tangga, dan lain sebagainya.

2. Memilih Produk

Jika sudah mengetahui kategori produk, selanjutnya affiliator harus memilih jenis produk yang akan dipromosikan. 

Sebagai contoh, Anda ingin menyukai dunia fashion khususnya gaya trendy dan kekinian. Untuk itu, produk yang akan dijual adalah baju, celana, kemeja, hingga aksesoris yang menarik.

3. Membagikan Link

Setiap produk yang akan dipromosikan memiliki link affiliate. Link tersebut yang akan dibagikan oleh affiliator yang nantinya dapat langsung di-klik oleh calon pembeli. 

Jika mereka tertarik dan akhirnya memutuskan untuk membeli, maka affiliator akan mendapatkan komisi setelah pesanan selesai.

4. Buat Konten Promosi

Agar menarik minat pembeli, seorang affiliator harus mampu membuat konten promosi yang menarik. 

Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi untuk membuat konten dengan mencantumkan produk yang akan dijual. Jangan lupa untuk menyematkan link affiliate pada konten atau di bagian deskripsi.

Mengingat banyaknya affiliator yang memiliki penghasilan yang fantastis, maka tidak heran jika banyak yang tertarik untuk mencoba hal yang sama. 

Jangan khawatir! Data Pinter bisa menjadi senjata untuk menjadi affliate terkini. Cara menggunakan Shopee affiliate bagi pemula memang mudah, tapi untuk menjadi affiliate yang menghasilkan komisi tentu susah.

Jadi, pastikan Anda menggunakan bantuan tools canggih dari Data Pinter ya!