Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate

Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate, Jangan Sampai Salah!

Cara terbaru untuk mendapatkan penghasilan dari Shopee adalah dengan menjadi affiliator. Artinya, individu atau kelompok yang berhasil mempromosikan produk hingga terjual akan mendapatkan komisi. Setelah itu, affiliator akan membutuhkan cara mencairkan komisi Shopee Affiliate dengan benar.

Setiap komisi yang didapatkan dapat segera dicairkan ke rekening affiliator. Namun, tentu terdapat aturan terkait pencairan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, termasuk nomor rekening dan waktu pencairan. Afiliator hanya bisa mencairkan uangnya sesuai dengan jadwal pencairan Shopee.

Baca juga: Cara Menggunakan Shopee Affiliate Bagi Pemula dan Sistem Kerjanya

Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate

Para affiliator harus memahami bagaimana cara mencairkan komisi yang didapatkannya. Hal tersebut disebabkan karena semua komisi tersebut tidak akan langsung masuk ke rekening, melainkan harus dikirim terlebih dahulu. 

Langkah-langkah untuk mencairkan komisi dari Shopee Affiliate diantaranya:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu “Akun”
  • Klik “Shopee Affiliate”
  • Pilih “Laporan Komisi”
  • Cek saldo komisi Anda
  • Klik “Pencairan Komisi”
  • Pilih metode pencairan
  • Masukkan informasi rekening
  • Klik “Konfirmasi”

Kapan Komisi Affiliate Dapat Dicairkan?

Komisi affiliate yang sudah didapatkan affiliator akan dicairkan jika jumlahnya mencapai Rp10.000 atau lebih. 

Peraturan tersebut sudah ditetapkan oleh pihak Shopee dan wajib dipatuhi semua affiliator. Jika komisi Anda kurang dari Rp10.000, maka pencairan akan ditunda hingga jumlahnya cukup.

Nah, perlu diketahui bahwa komisi akan didapatkan jika pesanan sudah selesai dan terkonfirmasi. Umumnya, komisi akan masuk ke akun Shopee setiap hari Rabu atau Kamis. 

Sementara itu, komisi yang sudah dicairkan akan dikirim maksimal 7 hari kerja. Jika komisi cair, akan muncul notifikasi.

Metode Pencairan Shopee Affiliate

Pada dasarnya, ada dua metode pencairan Shopee affiliate yang bisa dipilih affiliator, yaitu “Transfer Bank” atau “ShopeePay”. 

Metode transfer bank bisa dipilih jika saldo komisi kurang dari Rp1.000.000, sedangkan metode ShopeePay bisa digunakan jika saldo komisi lebih dari Rp1.000.000.

Cara mencairkan komisi Shopee Affiliate tergolong cukup mudah. Para affiliator bisa memanfaatkan fitur transfer yang ada di akun atau situs Shopee. 

Untuk memaksimalkan pendapatan melalui affiliate, Anda bisa memanfaatkan software khusus seperti Data Pinter. Ini membantu Anda untuk melihat potensi produk dipasaran agar tidak ketinggalan tren.

Masih penasaran dengan fitur lainnya? Hubungi kami di +628816866088 ya!