Tipe Kemitraan Shopee Affiliate

5 Tipe Kemitraan Shopee Affiliate, Pemula Wajib Tahu!

Program Shopee yang tergolong banyak diminati adalah afiliasi atau affiliate. Program ini menawarkan kerja sama antara pemilik toko, marketplace, dengan pihak yang mempromosikan atau menjual produk. Pada dasarnya, ada beberapa tipe kemitraan Shopee Affiliate yang ditawarkan oleh marketplace.

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate

Anda mungkin termasuk dalam salah satu orang yang tertarik dengan program Shopee Affiliate. Program ini tergolong cukup menjanjikan karena memungkinkan affiliator untuk mendapatkan uang hanya dengan membantu menjual produk suatu toko. 

Tipe-tipe kemitraan di Shopee Affiliate adalah:

1. Cashback atau Kupon

Kemitraan cashback atau kupon yang ditawarkan Shopee khusus untuk para blogger. Kemitraan ini memungkinkan para affiliator yang memiliki blog untuk menyediakan kupon belanja atau cashback

Dengan begitu, calon konsumen akan tertarik untuk berbelanja karena adanya kedua tawaran tersebut.

2. Komparasi atau Variasi Harga

Komparasi atau variasi harga merupakan tipe kemitraan Shopee yang berfokus pada pemilik, pengguna sosial media, atau blogger dengan niche tertentu. 

Artinya, affiliator dengan niche yang sama dapat mempromosikan produk lalu menyematkan link affiliate untuk mendapatkan komisi.

3. Brand atau Penjual (Seller)

Penjual maupun brand dapat mendaftarkan tokonya untuk mengikuti program affiliate. Hal ini dapat meningkatkan penjualan agar lebih banyak menjangkau konsumen. 

Caranya pun sama dengan affiliator pada umumnya yaitu menyebarkan link produk agar dapat dapat langsung di-klik pembeli.

4. Komunitas (Network)

Kemitraan network ditujukan kepada kepada organisasi, grup, komunitas, jaringan, maupun kelompok tertentu yang memungkinkan untuk menggunakan produk. Namun, kemitraan jenis ini hanya menyasar kelompok yang pengaruh yang baik atau positif sehingga dapat meningkatkan penjualan.

5. Media Sosial atau Blogger

Tipe kemitraan Shopee yang terakhir adalah untuk blogger atau individu pemilik media sosial. 

Cara menjalankannya pun mudah, yakni membuat konten atau menerbitkan artikel yang berhubungan dengan produk yang diiklankan. Setelah itu, sematkan link untuk membeli produk tersebut.

Bergabung menjadi affiliator di Shopee Affiliate menjadi banyak diminati karena dapat mendatangkan penghasilan. 

Namun, sebelum mendaftarkan diri, pastikan Anda mengetahui tipe kemitraan Shopee Affiliate ya! Untuk lebih meningkatkan penjualan, Anda juga harus produk apa yang sedang dicari dipasar. 

Untuk memudahkan Anda dalam hal ini, Data Pinter hadir dengan all in one tools untuk riset e-commerce. Anda bisa riset kategori, riset toko hingga produk sesuai kebutuhan. Jangan ragu lagi, membeli alat dari Data Pinter adalah investasi yang tak akan merugi!

Ingin affiliate Anda rame terus? Pesan tools dari Data Pinter sekarang juga!