Ini Cara Menjual Barang Di Shopee Agar Laku, Laris Manis!

Terakhir update May 13, 2022 11:46

Ini Cara Menjual Barang Di Shopee Agar Laku, Laris Manis!

Di tengah perkembangan teknologi digital seperti sekarang ini, menjual barang secara online juga menjadi jauh lebih mudah.


Jika dulu Anda harus menawarkan dagangan secara langsung, sekarang ini semuanya dapat dilakukan secara online, salah satunya adalah melalui marketplace Shopee. Buat Anda yang ingin memulai jualan di Shopee, bagaimana sih cara jualan di shopee ini?


Cara menjual barang di Shopee agar laku sejatinya bukan hal yang sulit, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:


1. Cari Ide Produk Berdasarkan Data


Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencari ide produk berdasarkan data. Ini berlaku buat Anda yang masih bingung ingin menjual apa di Shopee. Anda bisa menggunakan data pada tool Shopee DataPinter sebagai acuan.


Lihatlah produk apa yang paling laris di Shopee. Anda bisa melihatnya dari jumlah barang terjual, semakin besar jumlah barang yang terjual, semakin laris produk tersebut.


Setelah itu Anda bisa memproduksi barang sejenis tapi lebih baik, menjadi reseller atau mengajukan diri menjadi dropshipper untuk memulainya.


2. Pahami dan Gunakan Optimasi Listing Produk


Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan memahami dan mengoptimasi listing produk yang ada di marketplace Shopee.


Listing merupakan sebuah fitur yang ada di Shopee yang akan membantu seller dalam mengatur publikasi item produk di Shopee. Di fitur listing ini Anda dapat mengubah dan menambah tampilan publikasi produk sesuai keinginan Anda.


Lalu bagaimana caranya agar listing ini dapat lebih maksimal? Anda bisa mengikuti beberapa tips menjual barang di Shopee yang ada di bawah ini dan/atau gunakan tools Shopee:

  • Gambar Kualitas Tinggi dan Tonjolkan Kelebihan Produk


Gambar merupakan bagian paling penting ketika berjualan secara online. Calon pembeli tertarik membeli barang secara online karena gambar ini. Jadi, pastikan Anda menggunakan gambar berkualitas tinggi.


Jangan lupa juga tonjolkan kelebihan produk pada gambar serta nilai-nilai yang akan di dapatkan calon pembeli. Anda wajib mendeskripsikan produk secara baik tapi pastikan tetap sesuai dengan keadaan produk.


  • Penulisan Judul yang Baik


Selain gambar, judul juga mempengaruhi barang yang Anda jual di Shopee. Buatlah judul yang baik dan yang dapat menggambarkan barang yang Anda jual secara jelas dan padat akan kata kunci yang relevan.


  • Atribut Produk yang Lengkap


Atribut produk jadi bagian yang tidak boleh Anda lewati. Lengkapi atribut produk ini secara lengkap dan jelas, mulai dari keterangan merek, kapasitas, garansi, stok, hingga harga. Kelengkapan atribut produk ini juga dapat membantu ranking produk anda.


  • Deskripsi Produk yang Singkat dan Jelas


Tips selanjutnya yang wajib Anda perhatikan adalah buat deskripsi produk yang singkat dan jelas namun dapat menggambarkan secara jelas produk yang Anda jual. Pastikan juga deskripsi Anda seusai dengan keadaan produk. Jangan sampai melebih-lebihkan karena nantinya akan membuat pembeli kecewa dan memberikan ulasan yang buruk.


  • Dapatkan Ulasan dari Teman dan Keluarga


Ulasan menjadi bagian penting ketika Anda berjualan di Shopee. Buat Anda yang masih pemula, mendapatkan ulasan bukan hal mudah. Oleh karenanya Anda bisa meminta bantuan ulasan dari teman dan keluarga dan/atau melakukan giveaway produk untuk memudahkannya.


Anda bisa meminta mereka menjadi pembeli dan meminta ulasan dari mereka. Dari ulasan ini nantinya kepercayaan calon pembeli Anda dapat lebih meningkat sehingga ini akan meningkatkan konversi produk anda.


  • Iklankan Produk


Cara terakhir yang akan menjadi pelengkap dari cara menjual barang di Shopee adalah dengan mengiklankan produk. Iklan ini menjadi salah satu fitur di Shopee yang wajib Anda pakai. Biaya iklan di Shopee juga terbilang murah jika tepat sasaran, ditambah traffic Shopee yang sudah haus untuk membeli barang akan membuat produk anda gampang laku.


Kesimpulan


Itulah beberapa tips cara menjual barang di Shopee agar laku yang wajib anda lakukan. Pastikan anda memahami fungsi dari setiap tips berjualan di Shopee diatas ini secara mendalam.


Jadi, sudahkah Anda siap menjadi seller Shopee dan mendapatkan keuntungan maksimal?

Dahului Kompetisi Menggunakan Software Tool Shopee

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan DataPinter.com! DataPinter.com merupakan Software Tool Shopee yang dapat membantu kamu melihat semua data Produk, Kategori, Kata Kunci, Toko, dan lebih lagi untuk membantu kamu menjual lebih baik di Shopee dan raih omset miliaran rupiah! Dengan menggunakan DataPinter.com, kamu dapat melihat semua data produk di dalam 270+ kategori lainnya, untuk mendapatkan informasi:

  • Ukuran Pasar Produk
  • Omset 30 Hari Terakhir
  • Omset Total Produk
  • Jumlah Pengujung
  • Jumlah SKU Produk
  • Nilai Unit Konversi
  • Tanggal & Waktu Listing Dibuat
  • Download semua data sebagai CSV

Daftar untuk menggunakan DataPinter.com sekarang Gratis!

Cari Lebih Banyak Lagi Data Produk dan Kategori Shopee!

AKHMAD.. baru saja melakukan Riset Kategori Clutch